Indonesia Produsen Miniatur Kapal Terbaik

Indonesia adalah salah satu Negara yang terkenal dengan kawasan perairannya yang luas. Imbas dari itu tentu saja bangsa Indonesia akrab dengan yang namanya kapal. Karena hampir diseluruh kuantitas waktu hidupnya pasti pernah melihat benda besar untuk mengarungi lautan tersebut. Selain berfungsi sebagai alat transportasi laut, ternyata kapal cukup menarik dari segi penampilannya.





Dari situ banyak seniman yang mencoba menvisualisasikan kapal ke dalam bentuk yang lebih kecil supaya bisa dinikmati lebih puas oleh semua orang. Mereka membuat replica kapal dalam bentuk yang kecil. Di namakan miniatur kapal. Meski miniatur kapal banyak jenisnya namun salah satu miniatur kapal yang membawa nama Indonesia ke kancah dunia adalah miniatur kapal layar. Miniatur kapal layar menjadi buronan warga asing ketika berkunjung ke Indonesia karena miniatur kapal tersebut cukup merepresentasikan ketradisionalan Indonesia di jaman dulu.

Untuk membuat miniatur kapal layar seorang seniman perlu mempunyai bakat dan cita rasa seni yang tinggi. Tak heran karena bentuk miniatur kapal layar sendiri tersebut begitu rumit sehingga tidak sembarangan orang bisa membuatnya. Selain belajar secara otodidak, buku menjadi salah satu panduan untuk menciptakan karya seni yang begitu cantik ini.

1 komentar:

  1. keren mari kita lestarikan pembuatan miniatur kapal. agar dapat memajukan ekonomi masyarakat pesisir. sebaiknya pemerintah ikut serta untuk meningkatkan kreativitas masyarakat agar bisa menembus pasar ekspor yang lebih luas. dengan cara ini kita bisa mengharumkan nama bangsa dan meningkatkan devisa negara serta mensejahterakan rakyat. thanks gan infonya. Tidak ada hasil, tanpa ada usaha!!
    http://mni1612.student.ipb.ac.id

    BalasHapus